TMCD

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Boncengan Anak

Membonceng anak bukan sebuah hal yang tabu bagi masyarakat tetapi sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa terhindarkan. Membonceng anak dengan tanpa boncengan motor anak atau alat pengamanan apapun sangat berbahaya bagi si kecil terutama untuk anak-anak yang masih balita. Mereka belum kuat untuk berpegangan dengan sang Ibu atau Ayah sehingga bisa saja mereka terjatuh dari motor. Saya sering melihat banyak orangtua yang membonceng anaknya dengan kecepatan tinggi.Tidakkah kalian memikirkan keselamatan si kecil? Ada juga orangtua yang mengantar jemput anaknya dengan motor karena tidak mau anaknya capek berjalan atau belum bisa melepaskan sang anak untuk naik angkutan karena masih terlalu kecil. Untuk alasan mendesak seperti ini memang diperbolehkan para orangtua untuk mengantar jemput anak tetapi tetap prioritaskan keselamatan dan keamanan anak itu sendiri.

Mengantar jemput anak umumnya dilakukan para ibu muda yang berperan sebagai ibu rumah tangga dan memiliki waktu yang luang sehingga mengantar jemput anak menjadi kebiasaan rutin untuk mereka.Ini sangat beresiko pada keselamatan anak karena cidera atau kecelakaan. Terutama jika si kecil sedang mengantuk dan jalanan yang berlubang yang bisa membuat tubuh si kecil terguncang. Saat ini kalian para orangtua yang terpaksa membonceng anak sudah tidak perlu cemas lagi jika anak Anda terjatuh karena saat ini boncengan anak untuk di motor sudah dijual di pasaran.

kursi boncengan anak

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan memakaikan si buah hati dengan kursi bonceng anak. Yaitu saat membawa si kecil bepergian dengan menggunakan motor matic, tolong mesin motor jangan dibiarkan menyala. Terlebih lagi jika si kecil di tegakkan di depan motor. Yang dikhawatirkan adalah si kecil tidak sengaja memegang stir gas sehingga motor secara otomatis akan bergerak. Kamu juga harus memakaikan sabuk boncengan anak untuk keselamatan si kecil.Sabuk boncengan anak ini sangat membantu si kecil dalam menjaga keselamatan dan keamanan si kecil.Dengan sabuk boncengan anak yang sangat praktis ini bisa membuat anak merasa nyaman dan keamanannya tetap terjaga.

Yang terakhir adalah tetap patuhi peraturan rambu lalu lintas.Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan jaga kecepatan saat berkendara.Karena bahaya kapanpun bisa mengancam. Demi keamanan sang buah hati maka terus patuhi peraturan yang ada di jalanan. Nah, itu saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan membonceng anak dengan sabuk boncengan anak. Kapan datangnya musibah kita tidak pernh tahu, tetapi untuk mencegah dan meminimalisirnya, maka cegahlah dengan memakaikan sabuk boncengan anak dan tidak berkendara dengan kecepatan yang tinggi.Semoga informasi yang sudah saya berikan tadi bermanfaat untuk kalian semua khususnya untuk kamu yang biasa membonceng anak dengan boncengan anak.

Scroll To Top