TMCD

Waspada! Lakukanlah hal Berikut Ini Untuk Menghindari Bahaya Rafting Sungai

Goa PindulRafting memang memiliki berbagai bahaya rafting sungai yang perlu diwaspadai. Akan tetapi bukan berarti Anda jadi tidak bisa bermain rafting sungai termasuk juga untuk Anda yang masih menjadi pemula. Selama Anda memperhatikan beberapa hal berikut maka Anda akan terhindar dari berbagai bahaya.

Untuk kamu yang khawatir akan bahaya benturan ketika rafting di sungai yang beraliran air deras kamu bisa melatih keberanian kamu di rafting yang tidak beraliran air deras. Tempat wisata rafting yang cocok untuk pemula hanya ada di goa pindul lho, kamu bisa tau infonya di http://goapindul.net/ disana kamu tidak perlu khawatir tentang bahaya rafting di sungai.  Memang ada beberapa bahaya rafting sungai yang umumnya ditakuti dan dikhawatirkan. Seperti misalnya terajadinya benturan pada bebatuan sungai, terlempar dari perahu karena arus yang terlalu deras, tenggelam, dan lain sebagainya.

Berbagai bahaya rafting sungai tersebu tmemang perlu diwaspadai. Dan berbagai cara yang perlu Anda lakukan ialah sebagai berikut, dengan begitu Anda akan menghindari berbagai kemungkinan bahaya yang bisa terjadi.

  1. Pastikan tubuh atau fisik dalam kondisi yang sehat dan prima karena rafting adalah olahraga yang akan membutuhkan stamina dan ketahanan tubuh yang besar. Untuk memastikannya Anda bahkan butuh untuk melakukan pemanasan sebelum melakukan rafting.
  2. Gunakan peralatan dan alat yang lengkap dan gunakanlah secara tepat. Karena hal ini akanberpengaruh pada keamanan dan keselamatan Anda selama melakukan rafting.
  3. Pilihlah sungai yang tepat sesuai dengan kemampuan rafting Anda. Hal ini terutama berlaku bagi Anda yang masih pemula agar tidak langsung melakukan rafting di sungai yang memiliki arus yang deras.
  4. Cari tahu informasi secara baik mengenai kondisi cuaca. Karena hal ini nantinya akan mempengaruhi debit air pada sungai sehingga kemungkinan terjadi kenaikan ataupun pengurangan debit air bisa terjadi.
  5. Patuhi aturan pemandu. Pemandu biasanya akan melakukan briefing selama sebelum melakuan rafting. Maka perhatikan dengan baik karena informasi yang disampaikan pastinya merupakan informasi yang berguna.
  6. Pilih jasa operator rafting yang tepat dan berpengalaman. Pada satu sungai, biasanya terdapat beberapa operator rafting. Maka pilihlah yang sekiranya akan memenuhi kebutuhan Anda dengan track record yang baik.
  7. Gunakan pakaian yang nyaman dan tepat. Dengan begitu Anda akan lebih leluasa untuk melakukan pergerakan. Sebagai rekomendasi, maka gunakanlah pakaian yang santai seperti kaos dengan celana pendek atau legging.
Scroll To Top