TMCD

Tips Merawat Mobil Pick Up Supaya Awet Saat Musim Panas

mobil pick up

Selama sembilan bulan yang panjang kita menunggu musim panas dan ketika akhirnya tiba di sini, tidak selalu musim panas impian kita. Hari yang cerah adalah anugerah yang hebat namun dengan Pemanasan Global dalam ayunan penuh, itu adalah hal yang sangat baik untuk mobil dan truk pickup kami.

Mobil kita bukan hanya moda transportasi kita tapi juga tempat berlindung dari panas yang brutal saat Matahari benar-benar menghidupkan mesinnya. Saat mobil duduk di luar di panas terik, suhu di dalam terus naik sampai panasnya berbahaya. Sinar matahari yang terperangkap di dalam mobil bisa memanggang mobil sampai 120 derajat dalam suhu 80 derajat.

Dan ya itu benar AC istirahat lebih sering di musim panas hanya ketika Anda membutuhkannya paling. Mobil secara alami terlalu panas banyak di bulan-bulan ini tapi bukan hanya karena matahari yang membungkuk keras. Bagi banyak orang adalah radiator yang bekerja sementara yang lain menderita saat waduk pendingin habis dari antibeku. Lihat harga mobil pick up 15 juta : https://otomonesia.com/1415/mobil-pick-up-bekas-harga-15-juta/

mobil pick up

Berikut adalah beberapa tips lain untuk menjaga agar mobil Anda tetap dingin selama musim panas:

(1) Taman di tempat teduh dan tempat kerai

Tindakan pencegahan yang diperlukan adalah pilihan tempat parkir. Bila memungkinkan, pilih tempat teduh untuk parkir meskipun itu berarti berjalan beberapa blok. Tubuh dan mobil Anda akan terimakasih saat kembali ke mobil yang lebih dingin. Jika Anda tidak dapat menemukan tempat yang teduh maka tempatkan sunshades di depan dan belakang jendela dan jika panasnya intens maka letakkan visor di sisi samping juga. Crack membuka jendela sedikit untuk memungkinkan ventilasi silang.

(2) Instal warna

Jika Anda tinggal di negara yang hangat maka membuat jendela Anda berwarna adalah ide bagus. Melindungi Anda tidak hanya dari panas tapi juga dari mencongkel mata. Cari tahu peraturan berwarna di negara Anda karena kebanyakan negara membatasi pewarnaan dengan persentase tertentu. Di kebanyakan negara termasuk Amerika Serikat, jumlah maksimum yang diperbolehkan adalah 30%.

(3) Periksa dan ganti pendingin

Sistem pendingin biasanya merupakan korban pertama musim panas sehingga kita tidak dapat mengambil risiko kerusakan karena terlalu panas. Pabrikan menyarankan agar pengemudi harus menyiram pendingin dari waduk setiap dua tahun sekali. Mekanika merekomendasikan bahwa antibeku harus dicampur dengan air setengah dan setengah. Pastikan Anda memeriksa dan memperbarui sistem pendingin pada awal musim panas.

(4) Ganti minyak secara teratur

Mekanika merekomendasikan bahwa minyak harus diganti setiap 3000 sampai 5000 mil. Jika Anda tinggal di negara dengan bahan bakar kotor, minyak dan filter harus diganti lebih sering. Buatlah kebiasaan memeriksa volume minyak setiap beberapa minggu sekali. Pastikan mesin memiliki kesempatan untuk mendinginkan sebelum Anda memeriksa oli.

(5) Apakah A / C dilayani secara teratur

Dapatkan kondisi Air Anda sebelum dimulainya musim panas. Kebanyakan daftar manual pemilik jadwal layanan kondisi udara dan jadwal ini harus diikuti.

Scroll To Top