TMCD

Tips Membeli Cincin Nikah Bersama Pasangan Anda

cincin kawinMeminang seorang gadis untuk dinikahi tentu belumlah lengkap jika belum memberikan cincin nikah sebagai simbol pinangan si pria. Untuk itu, memilih cincin nikah yang bergengsi memang wajib untuk dilakukan jika anda ingin pasangan anda dan seluruh keluarganya memandang tinggi terhadap diri anda. Biasanya cincin nikah diberikan pada acara pertunangan ataupun tepat pada saat ijab qobul dengan menjadikan cincin nikah tersebut sebagai mas kawin atau memang sebagai pelengkap prosesi pernikahan. Nah, jadi anda harus memilih dan membeli cincin nikah tersebut sebelum acara dilangsungkan.

Meskipun anda akan memberikannya kepada calon istri atau calon suami , namun ada baiknya anda tetap mengajak calon pasangan anda tersebut untuk memilihnya. Memang mungkin unsur kejutannya kurang bisa didapat dengan greget jika malah mengajak pasangan untuk memilih sendiri cincin nikah mana yang ia sukai. Namun setidaknya dengan cara ini, anda bisa memastikan bahwa calon pasangan anda menyukai cincin nikah yang anda pilih. Jika calon pasangan menyukai model dan design dari cincin nikah tersebut tentu dia tak akan menolak untuk senantiasa mengenakannya setiap hari.

Berbeda lagi jika target utama anda adalah memberikannya kejutan. Maka memang sebaiknya anda tak mengajaknya untuk memilih cincin nikah di toko perhiasan yang anda datangi. Apa lagi jika anda sudah percaya diri bahwa anda sangat mengenal karakter dan kesukaan calon belahan jiwa anda sendiri. Pastinya anda sudah mengetahui design dan model cincin nikah seperti apa yang akan disukai si dia. Memang seorang calon pasangan harus benar – benar mengenal satu sama lain untuk bisa dikatakan serasi.

Baik mengajak pasangan membeli langsung cincin nikahnya ataupun memberikan kejutan dengan membeli cincin nikah tanpa sepengetahuannya adalah cara yang sama – sama baik dalam membeli cincin nikah idaman. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing. Anda sebagai pasangan yang baik adalah yang harus menentukan style mana yang akan anda pilih. Style demokratis dengan membiarkan pasangan memilih atau style si pemberi kejutan.

 

Scroll To Top